Jumat, 04 Oktober 2013

10 FILM DENGAN TEMA PESAWAT TERBAIK

Pesawat tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi, namun pesawat juga dapat dijadikan tema syuting film. Apa saja film tersebut? Inilah 10 film dengan tema pesawat terbaik

1. Air Force One (1997)
Air Force One-film.jpg
Air Force One adalah film aksi Amerika Serikat tahun 1997 yang ditulis oleh Andrew W. Marlowe dan disutradarai oleh Wolfgang Petersen. Film ini dibintangi oleh Harrison Ford, Gary OldmanGlenn CloseWendy CrewsonXander BerkeleyWilliam H. Macy danPaul Guilfoyle.

2. Con Air (1997) 
Conairinternational.jpg
Con Air adalah film aksi-thriller Amerika tahun 1997. Film yang disutradarai oleh Simon West dan diproduksi oleh Jerry Bruckheimer, produser The Rock. Dibintangi oleh  Nicolas Cage, John Cusack, Colm Meaney dan John Malkovich. Film ini mengambil judul dari julukan Tawanan Hukum dan Sistem Transportasi Alien. Saat memindai sebuah artikel koran, Scott Rosenberg pertama kali belajar dari  naskah program khusus, kemudian mengunjungi dasar Oklahoma City "untuk mendapatkan perspektif saksi mata operasi yang luar biasa, yang dengan cepat membentuk genesis untuk Con Air."

3. Snakes On A Plane (2006)
SOAP poster.jpg
Snakes on a Plane adalah sebuah film laga yang sudah dirilis oleh New Line Cinema pada tanggal 18 Agustus 2006. Disutradarai oleh David R. Ellis, film ini ditulis oleh Sheldon Turner dan dibintangi Samuel L. Jackson. Walaupun sedang dalam pascaproduksi, dan film ini telah menyelesaikan principal photography pada August 2005, lima hari re-shooting tambahan telah dilakukan untuk mengangkat film ini dari rating PG-13 ke rating R.

4. FlightPlan (2005)
Flightplan.jpg
FlightPlan adalah film thriller tahun 2005 yang disutradarai oleh German Film dengan sutradara Robert Schwentke dan dibintangi Jodie Foster, Peter Sarsgaard, Erika Christensen, Kate Beahan, Greta Scacchi, dan Sean Bean. Film ini didasarkan pada film misteri 1938 Lady Vanishes. Film ini dirilis di Amerika Utara pada September 23, 2005.

5. Red Eye (2005)
Red Eye poster.JPG
Red Eye adalah film cerita getaran Amerika tahun 2005 yang disutradarai oleh Wes Craven.

6. Flight Of The Living Dead (2007)
Planedead.jpg
Flight of the Living Dead: Wabah di dalam pesawat adalah film zombie 2007 oleh sutradara Scott Thomas. Thomas co-menulis skenario dengan Mark Onspaugh dan Sidney Iwanter. Film ini awalnya berjudul Plane Dead, tapi judulnya diganti pada 2007 Fantasia skrining Festival Montreal, namun, terlepas dari pemeriksaan yang sukses di sana dan di festival lainnya, film ini tidak mendapatkan rilis komersial dan dikeluarkan langsung ke DVD dalam bentuk unrated.

7. Flight Of The Phoenix (2004)
Flightofthephoenix.PNG
Flight Of The Phoenix adalah film 2004 tentang survival/bertahan hidup dan remake dari film 1965 dengan nama yang sama, baik berbasis pada 1964 novel Flight of the Phoenix, berdasarkan Elleston Trevor, tentang sekelompok orang yang selamat dari kecelakaan pesawat di Gurun Gobi dan harus membangun pesawat baru dari yang lama untuk melarikan diri. Bintang film Dennis Quaid dan Giovanni Ribisi. Flight of the Phoenix dibuka di Amerika Serikat pada 17 Desember. Film ini adalah kegagalan box-office, dan menerima umumnya dicampur ulasan, kritik ditujukan pada kesamaannya dengan film tahun 1965, sementara pujian mengenakan pada akting, arah, dan visual.

8. 407 Dark Flight (2012)
Dark-Flight-poster.jpeg
Dark Flight adalah film horor Thailand 2012. Film ini disutradarai oleh Issara Nadee dan tentang seorang insinyur tanah pesawat, Bank (Peter Knight), yang menjadi terkunci di dalam ketika lepas landas. Penerbangan ini segera berlari ke turbulensi. Bank diselamatkan dari palka oleh co-pilot Man, di mana dua akhirnya melihat hantu.

9. Alive (1993)
Alive92poster.jpg
Alive adalah film 1993 amerika tentang drama biografi hidup berdasarkan Piers Paul Read 1974 Alive book: Kisah Korban Andes, yang detail kisah dari sebuah tim rugby Uruguay yang terlibat dalam kecelakaan Angkatan Udara Uruguay Penerbangan 571, yang menabrak pegunungan Andes pada tanggal 13 Oktober 1972.
Film ini disutradarai oleh Frank Marshall dan diriwayatkan oleh John Malkovich. [3] Salah satu korban, Nando Parrado (diperankan oleh Ethan Hawke dalam film), menjabat sebagai penasihat teknis untuk film. Film ini dibintangi Ethan Hawke, Vincent Spano dan Josh Hamilton.

10. United 93 (2006)
United93.jpg
United 93 adalah sebuah film drama dokumentasi 2006 yang mengisahkan detik-detik kejadian yang sesungguhnya di dalam pesawat United Airlines Penerbangan 93 yang dibajak pada serangan 11 September 2001. Film ini mencoba mengisahkan kembali seakurat mungkin (namun disertai catatan bahwa mau tak mau imajinasi pun digunakan), dalam waktu yang sesungguhnya, apa yang dikenal sebagai momen kepahlawanan yang menjadi simbol. Film ini dibuat dengan kerja sama penuh dari semua keluarga dari orang-orang yang ada dalam pesawat tersebut.
Pertunjukan perdana dunia dari United 93 terjadi pada 26 April pada Festival Film Tribeca 2006 di New York City, sebuah festival yang didirikan untuk merayakan New York City sebagai salah satu pusat pembuatan film utama dan dengan maksud untuk ikut menolong membantu pemulihan jangka panjang daerah Manhattan hilir. Beberapa anggota keluarga para penumpang di dalam pesawat itu menghadiri pertunjukan perdananya untuk memperlihatkan dukungan mereka.
Film ini mulai diedarkan di seluruh Amerika Serikat pada 28 April 2006. Sebanyak 10% dari pendapatan kotor tiga hari pembukaan pertama akhir minggu tersebut akan disumbangkan untuk membangun sebuah tugu peringatan bagi para korban Penerbangan 93.

11 komentar:

  1. alamat downloadnya ada g ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh maaf saya tidak memiliki link downloadnya. Maaf sekali

      Hapus
  2. Tambahan gan : flight crew 2016 (russian film) mantap gan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Akan saya update artikel baru dengan bebrrapa film tambahan. Terima kasih atas saran nya

      Hapus
  3. saya mau nonton flight of The Living Dead: Out Break On a Plane (2007)
    tapi ga dapet'' videonya ... tolong bantuan dong


    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sebanarnya juga mencari film tersebut. Mungkin kalau sudah menemukan akan saya kasih link nya. Atau kalau mungkin anda sudah menemukannya silahkan berbagi 😊

      Hapus
  4. United 93 Teroris nya gak punya senjata ,gak masuk di akal .hheee masih bagus air foce one .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Jujur, saya lebih menyukai Air Force One daripada United 93. Namun film United 93 merupakan kejadian nyata dalam tragedi 11 September 2001 dimana teroris membajak sebuah pesawat menggunakan bom untuk menakuti kru dan penumpang dengan tujuan menjatuhkan ke Gedung Putih

      Hapus
  5. Ada film pembajakan pesawat ,endingnya pesawat yg dibajak mau dihancurkan tapi tim penyelamat sudah ada didalam pesawat dan memberi kode kedipan lampu pesawat shg tak jadi dihancurkan .apa judulnya film itu ? Thanks :)

    BalasHapus