Sabtu, 07 September 2013

10 FILM DENGAN TEMA TEKNOLOGI LUAR ANGKASA TERBAIK

Teknologi luar angkasa, mungkin dapat dijadikan sebagai inovasi dalam pembuatan film. Berikut adalah 10 film terbaik yang menggunakan teknologi luar angkasa

1. Avatar (2009)
Avatar-Teaser-Poster.jpg
Avatar adalah film fiksi ilmiah 3-D yang disutradarai oleh James Cameron. Film ini dirilis pada 16 Desember 2009 di seluruh dunia oleh 20th Century Fox. Film ini berkisah mengenai konflik di dunia yang bernama Pandora, di saat manusia dan penduduk asli Pandora terlibat dalam perang. Film ini dirilis dalam format 2D dan 3D, dan juga akan dirilis di teater IMAX 3D. Avatar masuk nominasi Oscar termasuk Best Picture dan Best Director dan menang tiga kategori, Best Visual Effect, Best Cinematography, dan Best Art Director. Avatar menjadikan film paling terlaris sepanjang masa sebesar $2,782,206,970 dolar. Rencananya, Avatar akan dibuat Trilogi-nya setelah filmnya sukses besar

2. Star Wars
Logo Star Wars
Star Wars (bahasa indonesia: Perang Bintang) adalah seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas. Film ini terdiri dari enam film yang dibagi menjadi dua trilogi dimana urutan perilisan setiap serinya tidak berurutan.
Daftar film Star Wars yang termasuk kanon utama :
- Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999)
- Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002)
- Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)
- Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)
- Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980)

- Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983)

3. Star Trek (2009)
Startrekposter.jpg
Star Trek merupakan sebuah film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2009. Film yang disutradarai oleh  J. J Abrams ini diperankan oleh antara lain Chris Pine, Zachary Quinto, Eric Bana, Zoe Saldana, Karl Urban, dan John Cho. Film ini merupakan film layar lebar Star Trek yang kesebelas yang mengisahkan tokoh-tokoh utama dari Serial Televisi Star Trek orisinal dengan pemeran-pemeran baru.

4. Armageddon (1998)
Armageddon-poster06.jpg
Armageddon merupakan sebuah film fiksi-ilmiah tentang akhir zaman atau armageddon yang meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik tahun 1998Film ini disutradarai oleh Michael Bay, produsernya oleh Jerry Bruckheimer. Pemain utamanya di film ini ialah Bruce Willis, Ben Affleck, Liv Tyler, Billy Bob Thornton, dan masih banyak lagi.
Dirilis pada 1 Juli 1998 di Amerika Serikat sedangkan di Indonesia dirilis pada awal September 1998.

5. 2001 : A Space Odyssey (1968)
2001Style B.jpg
2001: A Space Odyssey adalah film tahun 1968 yang disutradarai oleh Stanley Kubrick, ditulis oleh Kubrick dan Arthur C. Clarke. Film ini bertemakan evolusi manusia, teknologi, kecerdasan buatan, dan kehidupan luarbumi. Dinominasikan untuk 4 Academy Award, dan memenangi satu untuk efek visual, film ini  juga memenangkan penghargaan Kansas City Film Critics Circle untuk sutradara terbaik dan film terbaik 1968.

6. Deep Impact (1998)
Deep Impact poster.jpg
Deep Impact merupakan sebuah film yang dirilis pada tahun 1998 dirilis oleh Paramount Pictures dan DreamWorks. Film ini disutradarai oleh Mimi Leder dan pemain utamanya ialah Elijah Wood, Téa Leoni, Morgan Freeman, Leelee Sobieski, Vanessa Redgrave dan Robert Duvall.

7. Sunshine (2007)

Diceritakan tahun 2057, saat bumi kita sudah diselimuti salju, matahari sekarat dan manusia manghadapi kepunahan dan hanya bisa berharap pada delapan orang ilmuan yang diberikan misi membawa sinar matahari kembali ke bumi dengan menggunakan senjata nuklir. Berangkat ke luar angkasa dengan pesawat Icarus II selama bertahun-tahun.

Selama perjalanan menuntaskan misi, banyak halangan dan kejutan yang siap menyambut mereka. Lengkap dari kesalahan teknis, sifat egois, kontak radio dengan Icarus I yang sudah mengudara bertahun-tahun yang lalu sampai yang sudah biasa, matinya personel Icarus II. Tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan. Yang kali ini mereka pertaruhkan bukan hanya nyawa mereka sendiri, namun semua manusia dan biosfer yang terdapat di planet bernama bumi.

8. Aliens (1986)
Aliens poster.jpg
Aliens merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1986. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini pemainnya antara lain ialah Sigourney Weaver, Michael Biehn, Lance Henriksen, Carrie Henn, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 18 Juli 1986.

9. Apollo 13 (1995)
A thin light-gray crescent Moon stretches diagonally from lower left to upper right against a black background, with a blue and white crescent Earth in the far distance. In front of the portion of the Moon that is in shadow on the left appears a small image of the Apollo 13 Command/Service module joined to the Lunar Module, with vapor streaming from a hole in the side of the Service Module - the words "Houston, we have a problem" appear directly above the craft in white lower case lettering. The names of the principal actors appear in white lettering at the top of the image, and the title APOLLO 13 in block white upper-case letters appears at the lower right.
Apollo 13 adalah film drama Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1995 dan disutradarai Ron Howard. Skenario dibuat oleh William Broyles Jr. dan Al Reinert yang menggambarkan kejadian dramatis Apollo 13 pada tahun 1970 yang diadaptasi dari buku Lost Moonoleh Jim Lovell dan Jeffrey Kluger. Film ini dibintangi Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton, Gary Sinise, Kathleen Quinlan dan Ed Harris.

10. Wall-E (2008)
WALL-Eposter.jpg
WALL•E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL•E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008.[3] Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi. Jim Morris, yang sebelumnya bekerja untuk Lucasfilm, menjadi produsernya. Karakter-karakter dalam WALL•E, sebagian besar suaranya tidak disuarai oleh manusia, tetapi oleh suara mekanik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar